;
headline photo

Laporan Hasil Penelitian Kentang

Sabtu, 19 Desember 2009

Pendahuluan
Tanaman kentang (Solanum tuberosum L.) menghasilkan umbi sebagai komoditas sayuran yang diprioritaskan untuk dikembangkan dan berpotensi untuk dipasarkan di dalam negeri dan diekspor. Tanaman kentang merupakan salah satu tanaman penunjang program diversifikasi pangan untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat. Sebagai bahan makanan, kandungan nutrisi umbi kentang dinilai cukup baik, yaitu mengandung protein berkualitas tinggi, asam amino esensial, mineral, dan elemen-elemen mikro, di samping juga merupakan sumber vitamin C (asam askorbat), beberapa vitamin B (tiamin, niasin, vitamin B6), dan mineral P, Mg, dan K.
Tujuan
Untuk mengetahui bagaimana manfaat kentang bagi kesehatan ???
Pelaksanaan
Waktu : Rabu, 9 Desember 2009
Tempat : Halaman Rumah
Objeck : Kentang
Hasil penelitian

- Menambah berat badan. Kentang kaya akan karbohidrat dan sedikit protein. Sangat sesuai untuk mereka yang kurus dan ingin menambah bobot tubuh.

- Pencernaan. Karena kaya akan karbohidrat, maka kentang juga mudah dicerna tubuh. Makanya kentang sering digunakan sebagai makanan bagi pasien, bayi dan mereka yang sulit mencerna tapi memerlukan energi.

- Kesehatan kulit. Vitamin C dan B kompleks serta mineral seperti potassium, magnesium, fosfro dan seng sangat baik untuk kulit. Dan semuanya ada di kentang. Secara tradisional kentang juga sering digunakan untuk menghilangkan jerawat atau noda di wajah.


- Rematik. Vitamin, kalsium dan magnesium pada kentang dapat membantu mengurangi rematik.

- Peradangan. Kentang sangat efektif untuk penanganan radang, baik internal maupun eksternal karena sarat akan vitamin C, potassium dan vitamin B06.

- Fungsi otak. Baik buruknya fungsi kinerja otak sangat tergantung pada kadar glukosa, suplai oksigen, beberapa jenis vitamin B kompleks, beberapa hormon, asam amino dan asam lemak omega 3. Kesemua itu bisa didapatkan dengan mengonsumsi kentang.
Penutup
Jadi kentang bermanfaat sekali bagi kesehatan kita, oleh karena itu dapat dimanfaatkan dengan baik.
Demikianlah hasil penelitian kentang.















Tugas Biologi
Tentang : Hasil Penelitian
Kentang

Disusun

o
l
e
h

Nama : Nabilla Ramadhani
Kelas : Viii-3

SMP 12 PADANG
TP : 2009/2010


0 Komentar::

Posting Komentar

♥♥♥Eit..Eit..kayanya pengunjung mau kirim komentar nih tentang bacaan barusan..ya dah..NAME/URL juga boleh kok..Makasih yah.. ♥♥♥